Aktivitas Wisata Gratis di Bali yang Menghemat Budget

Aktivitas Wisata Gratis di Bali yang Menghemat Budget

Budget minimal tidak menjadi penghalang untuk berlibur ke Bali. Asalkan tahu aktivitas wisata gratis di Bali, wisatawan bisa tetap berlibur di Bali.

Berlibur ke Bali merupakan keinginan banyak orang. Mereka rela menabung atau menyisihkan pendapatannya agar bisa pergi ke Bali. Banyak wisatawan yang beranggapan menikmati liburan di Bali memerlukan biaya yang sangat besar. Faktanya, tidak semua tempat wisata di Bali mematok harga tinggi. Ada beberapa aktivitas wisata gratis di Bali yang bisa dicoba jika wisatawan ingin menghemat budget selama berlibur di Bali. Aktivitas ini sangat sesuai jika wisatawan pergi berlibur bersama banyak orang.

Daftar Lokasi dan Aktivitas Wisata Gratis di Bali

Ada tempat wisata di Bali yang tidak memasang harga tiket masuk. Berikut adalah list aktivitas wisata gratis di Bali yang bisa dikunjungi dan lokasinya.

1. Berjalan-Jalan di Bukit Campuhan Ubud

Pemandangan alam yang mempesona bisa membantu wisatawan untuk menyegarkan pikiran. Suasana alam yang asri menjadi daya tarik dari wisatawan domestik dan mancenegara. Wisatawan bisa berjalan-jalan menyusuri area sekitar Bukit Campuhan Ubud saat pagi atau sore. Trek di Bukit Campuhan Ubud cukup lebar. Jarak tempuh untuk mencapai puncak bukit sekiatr 2 km dan bisa ditempuh dalam 15-20 menit. Pemandangan yang asri dan hijau bisa menjadi lokasi untuk swafoto bersama dengan teman-teman.

2. Menikmati Sunrise di Pantai Sanur

Keindahan pemandangan saat sunrise membuat banyak orang terpesona. Pemandangan sunrise bisa dinikmati di Pantai Sanur. Wisatawan suka berkunjung ke Pantai Sanur karena pemandangannya yang mengagumkan dan termasuk dalam aktivitas wisata gratis di Bali. Banyak wisatawan rela bangun pagi agar bisa menyaksikan dan mengabadikan momen indah tersebut. Tidak hanya duduk-duduk, wisatawan juga bisa jogging atau bersepeda. Untuk masuk ke Pantai Sanur, wisatawan tidak perlu membayar harga tiket masuk. Jika membawa kendaraan, wisatawan cukup membayar biaya jasa parkir saja.

3. Menikmati Keindahan di Pantai Kayu Putih

Bagi wisatawan yang hobi mengambil foto pemandangan atau kegiatan saat berwisata, cobalah untuk berkunjung ke Pantai Kayu Putih di Desa Tibubeneng, Canggu. Di pantai ini terdapat jembatan kayu yang menghubungkan restoran La Laguna Canggu ke Pantai Kayu Putih. Jembatan inilah daya tarik yang disukai oleh wisatawan. Di bawah jembatan ini terdapat laguna yang merupakan pertemuan air tawar dan air laut. Di Pantai Kayu Putih, aktivitas wisata gratis di Bali yang bisa dilakukan adalah berjalan-jalan dan berfoto.

4. Berendam di Air Terjun Aling-Aling

Air terjun Aling-Aling berada di Desa Sambangan, Kabupaten Buleleng. Air terjun Aling-Aling tidak menarik tiket masuk dari wisatawan. Air terjun Aling-Aling memiliki ketinggian sekitar 35 meter. Di lokasi ini, terdapat 2 sumber air terjun yang saling berdampingan. Kualitas airnya sangat bersih dan jernih sehingga jangan takut untuk bermain-main air. Wisatawan juga bisa berendam dalam sungai di dekat air terjun. Meskipun diizinkan untuk berendam, wisatawan harus tetap berhati-hati karena arus air di sekitar air terjun Aling-Aling cukup kuat. Jika ingin mencapai lokasi ini dengan cepat, wisatawan bisa menghubungi rental motor Bali.

5. Mengunjungi Taman Budidaya Bunga Gemitir

Jika wisatawan menyukai bunga, ada aktivitas wisata gratis di Bali yang bisa dikunjungi. Berkunjunglah ke taman budidaya bunga gemitir. Lokasi taman budidaya ini ada di Kabupaten Tabanan. Taman budidaya bunga gemitir berada di dataran tinggi sehingga suasananya sangat sejuk. Wisatawan bisa mengabil foto asalkan tetap berhati-hati dan jangan sampai menginjak bunga yang ada.

Kawasan yang telah disebutkan bisa dikunjungi untuk melakukan aktivitas wisata gratis di Bali. Meskipun tidak dipungut biaya, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dan tidak merusak fasilitas yang ada.