Keindahan Pantai Geger yang Tidak Boleh Dilewatkan

Keindahan Pantai Geger yang Tidak Boleh Dilewatkan

Pantai Geger merupakan pantai di Nusa Dua yang cukup tersembunyi tetapi keindahan di sana tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Pantai-pantai di Bali selalu terkenal dengan keindahannya. Tidak hanya itu, berbagai wisata yang ditawarkan di pantai Bali menjadi daya tarik tersendiri. Pengunjung pantai di Bali tidak hanya dari wisatawan domestik, tetapi juga mancanegara. Salah satu pantai yang harus masuk dalam daftar kunjungan wisata para wisatawan adalah Pantai Geger. Pemandangannya yang indah dan mempesona membuat pantai ini menjadi terkenal dan dapat membuat para wisatawan terlena olehnya.

Menikmati Keindahan Pantai Geger

Lokasi Pantai Geger adalah di Nusa Dua. Dari Kota Denpasar, pantai ini bisa ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam. Meskipun jauh, keindahan yang disuguhkan ke wisatawan tidak akan membuat wisatawan menyesal. Berikut adalah beberapa review keindahan Pantai Geger.

1. Pura Geger Dalem Pamutih

Umumnya, pantai di Bali menjadi tempat pura dibangun. Pura Geger Dalem Pamutih salah satunya. Pura ini dibangun di atas bukit kecil di bagian selatan pantai. Dari kejauhan, pemandangan bukit yang asri dan pura di atasnya terlihat sangat menarik. Deburan ombak yang membentur batu karang di bukit bawahnya juga semakin menambah keindahan pemandangan di pantai. Wisatawan diizinkan untuk mengunjungi pura asalkan menggunakan busana yang sopan dan tidak sedang menstruasi bagi perempuan. Di pura tersebut, wisatawan bisa melihat dengan lebih jelas bagaimana pemandangan alam pantai yang sangat mengagumkan.

2. Pasir putih yang bersih

Pantai Geger termasuk pantai yang tersembunyi sehingga jumlah wisatawan yang datang tidak terlalu banyak. Karena jumlah wisatawan yang sedikit, kebersihan pantai sangat terjaga. Kebersihan ini bisa terlihat dari hamparan pasir pantai yang terlihat putih dan tidak ada sampah. Keindahan panorama laut didukung dengan lingkungan yang bersih membuat pikiran menjadi tenang dan bahagia. Kebersihan pantai tidak hanya disebabkan karena jumlah wisatawan yang berkunjung sedikit, tetapi juga disebabkan karena kesadaran dari wisatawan dan kerja keras warga lokal untuk menjaga kebersihan di sekitar pantai.

Wisatawan dapat membawa tikar untuk duduk di atas pantai dan bersantai. Jika tidak membawa tikar, di pinggir pantai terdapat bangku yang disewakan untuk tempat duduk. Sambil duduk bersantai, wisatawan bisa bermain-main pasir dan merasakan kelembutannya. Jika ingin berjalan-jalan, pengelola wisata menyediakan unta untuk ditunggangi dan digunakan untuk berkeliling pantai.

3. Air laut yang jernih

Tidak hanya pasir putih yang bersih, air laut di pantai ini sangat jernih. Warna air laut yang biru kehijauan ini menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Ombak di pantai ini sangat tenang sehingga aman untuk digunakan sebagai tempat berenang. Wisatawan bisa berenang di bibir pantai dan dapat melihat kondisi dasar laut dengan sangat jelas. Beberapa wisatawan bahkan menyelam agar bisa menikmati dengan jelas bagaimana kondisi di dasar laut tersebut. Di dasar laut akan ditemui beberapa makhluk hidup lain seperti ikan. Siapapun diizinkan untuk berenang atau menyelam asalkan berhati-hati. Bagi anak-anak atau wisatawan yang tidak bisa berenang perlu diawasi khususnya dari kerabatnya.

Pantai Geger harus masuk ke dalam daftar kunjungan apalagi setelah tahu keindahan apa saja yang ada di sana. Harga tiket masuk pantai sangat terjangkau, yaitu sebesar Rp 3.000 per orang. Bagi wisatawan yang membawa kendaraan pribadi atau menyewa di rental motor Bali, bisa menitipkan kendaraan di tempat parkir yang tersedia.

Itulah keindahan Pantai Geger yang bisa dinikmati para wisatawan yang berkunjung. Selain keindahan yang luar biasa, ada banyak fasilitas lain di sekitarnya yang mudah ditemui seperti penginapan dan restoran.